Sering Hujan Lebat, Kegiatan Wilayah Labil

Januari 07, 2012

Musim penghujan yang mulai melanda kabupaten probolinggo, khususnya kecamatan paiton yang tiga hari terakhir ini sudah memasuki level lebat. Kini juga mulai mengganggu kestabilan kegiatan di wilayah sunan kalijaga, terutama untuk kegiatan yang di laksanakan pada waktu sore dan malam.

Salah satu kegiatan yang saat ini sudah tidak efektif lagi adalah kegiatan pembinaan al-quran yang di laksanakan setelah maghrib, kegiatan yang merupakan kegiatan pendalaman ilmu al-quran bagi santri yang masih belum mempuni dalam kemampuan membaca al-quran ini sudah tiga hari di liburkan, hal ini di karenakan hujan yang mengguyur wilayah sunan kalijaga setiap maghribnya. “mau gimana lagi, ia............... harus di liburkan, karena kondisi tempat sudah tidak memungkinkan lagi” komentar faurul anas selaku kepala wilayah sunan kalijaga ketika di mintai komentar terkait di liburkannya kegiatan pembinaan al-quran tersebut.
Tak hanya kegiatan pembinaan al-quran yang sudah tidak efektif, kegiatan hadiran setelah isyak yang di laksanakan di depan blok ibnu malik juga mengalami nasib yang sama. Hanya saja kegiatan ini masih bisa di tanggulangi oleh pihak ubudiyah pusat, yaitu dengan di laksanakannya kegiatan ini di masjid jami’ pondok pesantren nurul jadid dengan seluruh santri yang berdomisili di wilayah lain.
Untuk kegiatan lain yang di laksanakan pada malam hari, seperti halnya kegiatan diniyah, sebenarnya sudah tidak dapat di laksanakan lagi, hanya saja kegiatan ini memang sudah di liburkan mengingat penghuni wilayah sedang mengikuti ujian semester ganjil yang di laksanakan oleh madrasah aliyah nurul jadid.    

Oleh : Ahmad Taufiq (santri aktif angkatan 2007)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar